Apa Kabar...?

Selamat Datang di IPOT-FORUM

Tempat yang tepat untuk berbagi tips, saran hingga keluh kesah di seputar investasi. Silahkan melakukan login terlebih dahulu atau silahkan mendaftar untuk member baru.

Lost your password?
Register

 

*required, username can only be alphanumeric Login
IPOT FORUM
 
Share:
Pentingnya Mengenal Reksadana Untuk Masa Depan Keluarga
2016-05-25 14:31:36



Seiring dengan perkembangan jaman dan cepatnya penyebaran informasi, kini masyarakat menjadi lebih peduli terhadap suatu informasi yang bermanfaat. Salah satunya adalah informasi tentang dunia finansial. Dengan banyaknya informasi seputar finansial yang ada, masyarakat terdorong untuk mengatur keuangannya dengan lebih baik. Memiliki finansial yang baik merupakan salah satu pondasi utama bagi semua orang. Investasi merupakan langkah awal yang tepat untuk memiliki finansial yang baik.
 
Reksadana merupakan instrumen investasi pasar modal yang relatif lebih aman dan mudah dimengerti oleh masyarakat. Reksadana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya di investasikan dalam portofolio Efek oleh Manajer Investasi. Reksadana sudah diatur oleh Undang-Undang yang dikeluarkan oleh pemerintah, sehingga aman untuk semua orang.
 
Banyak keunggulan Reksadana yang tidak bisa didapatkan dari instrumen investasi yang lain. Seperti modal awal relatif rendah dimulai dari Rp.100.000, likuid atau mudah untuk diuangkan, mudah proses pembeliannya, dan masih banyak lagi.
 
Terdapat 4 jenis Reksadana ditinjau dari portofolio investasinya, yaitu Reksadana Saham, Reksadana Pendapatan Tetap, Reksadana Pasar Uang, dan yang terakhir adalah Reksadana Campuran.  Reksadana memiliki resiko dan imbal hasil yang berbanding lurus. Semakin tinggi resikonya maka akan semakin tinggi imbal hasilnya. Begitu juga sebaliknya, semakin rendah resikonya maka akan rendah juga tingkat imbal hasilnya.
 
Memang sangat menggiurkan jika kita melihat manfaat berinvestasi Reksadana. Namun nyatanya jumlah investor di Indonesia saat ini masih sangat sedikit. Berdasarkan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor di Indonesia masih di bawah 1% dari total jumlah penduduk Indonesia yaitu sekitar 500.000 investor. Sungguh sayang sekali jika masih banyak masyarakat yang tidak bisa merasakan manfaatnya berinvestasi Reksadana.
 
Salah satu penyebab sedikitnya jumlah investor adalah karena kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap investasi. Seharusnya pendidikan investasi sudah ditanamkan sejak dini. Menyadari akan hal itu, PT. Indo Premier Sekuritas membuat sebuah terobosan yang bisa memfasilitasi anak yang ingin belajar sekaligus berinvestasi langsung melalui IPOTKIDO. IPOTKIDO didesain untuk mempermudah dalam memantau dana sub account nasabah dimana sub account tersebut ditujukan untuk investasi masa depan anak-anak.
 
Dengan menggunakan IPOTKIDO, kini kita bisa memberikan edukasi tentang pemahaman investasi kepada anak sejak dini. Mereka bisa aware terhadap investasi, mereka bisa belajar untuk menabung sekaligus berinvestasi di Reksadana, mereka juga bisa berhemat agar bisa menyisihkan uangnya untuk investasi. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat sekali untuk masa depan anak. Jika mereka memiliki pengetahuan, pemahaman, dan keyakinan terhadap dunia investasi sejak dini, mereka sudah bisa mempersiapkan bekal untuk masa depan mereka sendiri. Dengan begitu, perasaan khawatir kita sebagai orang tua yang memikirkan masa depan anak akan berkurang.
(SAP)





RE : Pentingnya Mengenal Reksadana Untuk Masa Depan Keluarga
2016-05-26 09:40:11



Pagi,

bagaimana cara melihat info saldo RDN melalui web indopremier?

RE : Pentingnya Mengenal Reksadana Untuk Masa Depan Keluarga
2016-05-26 17:21:07



Pagi,

bagaimana cara melihat info saldo RDN melalui web indopremier?




Selamat Sore Pak,

Untuk melihat dana saldo RDI nasabah, Bapak dapat cek ke menu "Cash Info" pada website www.indopremier.com - My Account - Cash Info.

RE : Pentingnya Mengenal Reksadana Untuk Masa Depan Keluarga
2020-08-10 00:49:00

Apakah bisa membeli reksadana saham yang sama namun dari dua aplikasi yang berbeda. Misalnya saya membeli Reksadana Saham Sucorinvest Equity Fund di IPOTGo dan membeli rekasadana yang sama di Bareksa. Mohon penjelasannya. Terima kasih

RE : Pentingnya Mengenal Reksadana Untuk Masa Depan Keluarga
2020-08-18 06:15:40

Selamat pagi,
mau tanya untuk syarat dan cara buka akun IPOT KIDO bagaimana ya?

Copyright © 2011 INDOPREMIER IPOT-FORUM | "IPOT FORUM" is a registered trademark. All rights reserved.
Pacific Century Place 16/F SCBD Lot 10, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190 - Indonesia