Apa Kabar...?

Selamat Datang di IPOT-FORUM

Tempat yang tepat untuk berbagi tips, saran hingga keluh kesah di seputar investasi. Silahkan melakukan login terlebih dahulu atau silahkan mendaftar untuk member baru.

Lost your password?
Register

 

*required, username can only be alphanumeric Login
IPOT FORUM
 
Share:
Cara Membaca Fund Fact Sheet
2016-06-03 10:16:09

Sebelum menentukan produk Reksadana yang ingin kita beli, biasanya kita akan menganalisa dari data yang telah disediakan oleh Manajer Investasi tersebut. Data yang dipublikasikan biasanya berbentuk prospectus dan ringkasan dari prospectus ini disebut Fund Fact Sheet.

Sesuai dengan peraturan yang terdapat dalam prospektus, Manajer Investasi wajib menerbitkan FFS (Fund Fact Sheet) setiap bulan dan merupakan hak bagi investor Reksadana untuk memperolehnya. Meski demikian, FFS (Fund Fact Sheet) bukan hak bagi umum sehingga tidak ada kewajiban untuk mempublikasikan laporan tersebut.

Fund Fact Sheet bisa ditemukan di dalam situs www.ipotfund.com – List Reksadana lalu pilih Reksadana yang diinginkan kemudian klik Download Fund Fact Sheet. Berikut contoh Fund Fact Sheet salah satu produk di IPOTFUND :




Tujuan Investasi

Merupakan target Manajer Investasi dalam mengelola Reksadana dan juga strategi yang digunakan didalam mengelola Reksadana tersebut, sehingga nasabah mengetahui jenis dari Reksadana tersebut.

Informasi tentang Manajer Investasi

Pada profile Manajer Investasi akan memuat perizinan, tanggal pendirian, ruang lingkup usaha serta dana kelolaan terkini.

Informasi tentang Reksadana

Biasanya memuat tentang tanggal peluncuran, Nilai Aktiva Bersih (NAB), Publikasi NAB (harian), Mata Uang yang digunakan, jenis Reksadana, Bank Kustodian, Biaya-biaya transaksi seperti biaya pembelian dan biaya penjualan kembali.

Kebijakan Investasi

Berisi ketentuan investasi berdasarkan jenis Reksadana tersebut. Pada gambar diatas menggunakan jenis Reksadana Pasar Uang.

Alokasi Investasi

Menunjukkan ke mana dana tersebut diinvestasikan. Didalam informasi ini investor juga dapat melihat jenis aset yang dipilih serta rentang batas dari setiap aset yang dipilihnya tersebut.

Grafik Performa

Grafik yang membandingkan performa dari Reksadana yang dikelola oleh Manajer Investasi dengan benchmarknya. Sehingga dapat dilihat kinerja reksadana tersebut.

Performa Reksadana Semenjak Penawaran

Pada bagian ini berisikan informasi performa reksadana dari awal peluncuran sampai dengan tanggal yang tertulis di Fund Fact Sheet


(ond)


RE : Cara Membaca Fund Fact Sheet
2019-11-11 11:08:10

BAGAI MANA MENCARI BETA

RE : Cara Membaca Fund Fact Sheet
2019-11-18 08:54:51

BAGAI MANA MENCARI BETA


Hi kak silahkan baca di link berikut ya https://www.indopremier.com/ipotnews/newsDetail.php?jdl=5_Cara_Mengukur_Risiko_Reksa_Dana_&news_id=14243&group_news=IPOTNEWS&news;_date=&taging_subtype=MUTUALFUNDEDUCATION&name;=&search;=&q=&halaman;=

Copyright © 2011 INDOPREMIER IPOT-FORUM | "IPOT FORUM" is a registered trademark. All rights reserved.
Pacific Century Place 16/F SCBD Lot 10, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190 - Indonesia