Apa Kabar...?

Selamat Datang di IPOT-FORUM

Tempat yang tepat untuk berbagi tips, saran hingga keluh kesah di seputar investasi. Silahkan melakukan login terlebih dahulu atau silahkan mendaftar untuk member baru.

Lost your password?
Register

 

*required, username can only be alphanumeric Login
IPOT FORUM
 
Share:
Fitur Dan Tombol Rahasia Di Google Chrome
2016-06-21 16:48:15




Fitur Dan Kombinasi Tombol Rahasia Dalam Google Chrome - Saat ini perkembangan dan persaingan Browser sangat ketat. Dari begitu bayak Browser untuk PC, yang paling terkenal dan banyak dipakai saat ini adalah Google Chrome dan Mozilla Firefox. Dari persaingan tersebut, Google Chrome membuat inovasi dengan membuat fitur - fitur dengan tujuan untuk mengungguli para pesaingnya.


Berikut ini adalah 8 Rahasia pada Google Chrome yang mungkin belum anda ketahui. Yang saya cantumkan berikut, merupakan fitur dari Google Chrome yang tidak dimiliki pesaingnya.


1. Control + Shift + N ('incognito' window)
Dengan menggunakan fitur ini, dapat memungkinkan anda untuk berinternet dengan aman, karena dengan menggunakan fitur ini, history dan cookies pada saat anda browsing tidak akan tersimpan. Jadi untuk anda yang menginginkan privasi saat browsing, fitur ini sangat berguna.


2. Alt + Home atau Control + T
Dengan fitur ini memungkinkan anda untuk menampilkan daftar situs dan bookmark yang pernah dibuka oleh anda sebelumnya dalam bentuk thumbnail.


3. Control + Shift + T
Anda bisa membuka kembali tab yang tidak sengaja ditutup oleh anda ketika sedang browsing dengan menggunakan fitur ini. Google Chrome dapat membuka kembali hingga 10 tab yang tidak sengaja ditutup.


4. Control + Tab dan Control + Shift + Tab
Fungsi fitur ini adalah untuk memungkinkan anda untuk berpindah tab dengan cepat, Control + tab untuk maju dan Control + Shift + Tab untuk mundur. Cara lain untuk langsung ke posisi yang tuju secara urut adalah dengan shortcut Control + 1, Control + 2 hingga Control + 9.


5. Membuka Link Situs Dengan Cepat
Fitur ini berfungsi supaya anda dapat membuka link situs dengan cepat, yaitu dengan cara klik pada mouse scroll atau anda langsung klik dan drag link ke tab browser maka situs tersebut langsung terbuka.


6. Bookmark Situs Dengan Cepat
Fitur ini kelihatannya banyak tersedia di aplikasi browser lain. Klik tanda bintang pada bagian kiri dari address bar dari browser. Address bar Chrome juga bisa langsung berfungsi sebagai seacrh page yang langsung ke search engine yang kita inginkan


7. Shift + Escape
Fitur ini keren, karena bukan hanya Sistem operasi punya task manager, Google Chrome juga punya Task Manager. Jadi dengan menggunakan fitur ini anda bisa melihat pemakaian memori dan bisa menutup tab yang bisa membuat browser freeze atau menjadi not responding. 


8. about:plugins & about:crash
Dengan menggunakan fitur ini dapat membantu anda dengan masukkan kata-kata about:plugins pada address bar untuk dapat melihat plugins apa saja yang terinstall pada Chrome. Dan about:crash untuk melihat tab mana yang membuat Chrome crash, freeze atau hang. Dan fitur lainnya adalah about:stats, about:network, about:histograms, about:memory, about:cache, about:dns, about:internets


Demikian postingan kali ini tentang Fitur Dan Tombol Rahasia Di Google Chrome semoga bermanfaat.

Sumber : https://bryanmzrt.blogspot.co.id

(sjp)

Copyright © 2011 INDOPREMIER IPOT-FORUM | "IPOT FORUM" is a registered trademark. All rights reserved.
Pacific Century Place 16/F SCBD Lot 10, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190 - Indonesia