Apa Kabar...?

Selamat Datang di IPOT-FORUM

Tempat yang tepat untuk berbagi tips, saran hingga keluh kesah di seputar investasi. Silahkan melakukan login terlebih dahulu atau silahkan mendaftar untuk member baru.

Lost your password?
Register

 

*required, username can only be alphanumeric Login
IPOT FORUM
 
Share:
Mau Liburan Tapi Gaji Pas-Pasan? Ikuti Kiat-Kiat Berikut Ini.
2016-07-12 16:09:43



Liburan saat ini sudah menjadi kebutuhan utama bagi beberapa orang. Khususnya untuk mereka yang tinggal di perkotaan dan bekerja dengan intensitas tinggi. Liburan bisa menjadi penghilang kepenatan mereka di saat bekerja. Setidaknya kita berlibur satu kali dalam setahun. Akhir tahun biasanya digunakan sebagai waktu yang tepat untuk berlibur. Permasalahannya sekarang adalah, apakah mungkin bagi orang yang memiliki penghasilan pas-pasan bisa liburan di penghujung tahun?



Jawabannya, tentu saja bisa. Siapa pun bisa untuk berlibur diakhir tahun asalkan mereka memiliki kemauan yang kuat dan mampu merealisasikan kiat-kiat menabung khusus untuk mengumpulkan dana liburan akhir tahun mereka. Ingin tahu bagaimana kiat-kiat tersebut. Check this out :



1. Mengubah life style yang lebih hemat

Jika Anda ingin akhir tahun sukses melaksanakan liburan dengan tenang. Sekarang saatnya Anda untuk memlulai gaya hidup baru. Kurangi aktifitas yang sifatnya hanya di inginkan bukan dibutuhkan. Berhenti merokok, nongkrong di kafe, belanja pakaian di mall, dan membeli barang yang tidak benar-benar Anda butuhkan.



2. Menabung dimulai dari awal Anda mendapatkan uang atau gaji

Sisihkanlah uang di saat Anda mendapatkan uang, bukan setalah gaji atau penghasilan Anda sudah menjadi “sisa”. Dengan menabung seperti ini Anda bisa memprediksi kapan tabungan Anda bisa mencapai target. Sebagai penyemangat dalam menabung, Anda bisa mencari tahu info harga paket wisata, harga penginapan, makanan, dan perlengkapan untuk Anda berlibur nanti. Selain menjadi motivasi, hal ini bisa memperjelas target dan tujuan menabung Anda.



3. Cari penghasilan tambahan

Anda bisa mencari penghasilan tambahan dengan cara usaha sampingan. Misalnya dengan berbisnis online shop. Jika Anda tidak memiliki waktu banyak Anda bisa mencoba menjadi dropshipper. Mencari penghasilan tambahan tentunya akan menambah pundi-pundi uang untuk liburan. Lebih baik lagi jika Anda bisa mempertahankan usaha sampingan menjadi berkelanjutan. Siapa tahu usaha sampingan Anda bias berkembang.



4. Jual barang bekas yang tidak terpakai lagi

Coba Anda bongkar lemari atau gudang Anda. Mungkin Anda punya beberapa barang bekas yang bisa dijual. Anda bisa memanfaatkan Online Marketplace yang untuk menjual barang bekas tersebut. Lumayan kan, Anda bisa mendapatkan dana tambahan untuk pergi liburan di akhir tahun.




5. Berburu Liburan Gratis

Anda aktif menggunakan sosial media atau sering berseluncur di dunia maya untuk melihat pesona-pesona wisata? Biasanya banyak akun sosial media yang mengadakan kuis atau sayembara untuk liburan gratis. Anda bisa mencari liburan gratis. Siapa tahu Anda bisa menjadi pemenangnya. Jadi liburan bisa tanpa mengeluarkan uang.



Yang jelas dimana pun Anda liburan, Anda akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi Anda hanya bisa berlibur satu kali dalam satu tahun. Sangat sayang sekali jika Anda tidak memanfaatkan waktu berlibur Anda tersebut dengan baik. Tidak ada salahnya kan kita menabung satu tahun penuh khusus untuk dihabiskan pada saat liburan. Lebih awal Anda menabung, lebih besar dana yang bisa Anda kumpulka.



(SAP)

Copyright © 2011 INDOPREMIER IPOT-FORUM | "IPOT FORUM" is a registered trademark. All rights reserved.
Pacific Century Place 16/F SCBD Lot 10, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190 - Indonesia