Apa Kabar...?

Selamat Datang di IPOT-FORUM

Tempat yang tepat untuk berbagi tips, saran hingga keluh kesah di seputar investasi. Silahkan melakukan login terlebih dahulu atau silahkan mendaftar untuk member baru.

Lost your password?
Register

 

*required, username can only be alphanumeric Login
IPOT FORUM
 
Share:
Raih Impian Sendiri
2016-08-15 10:28:18

(image:https://get.google.com/albumarchive/105605114051039549119/album/AF1QipPCibAehtKGeiBO4LGYzB4RfNDxV_19HJTW7w4h/AF1QipNeaf9599L6ss9qElhd2PwgoiwZEueRysscX3yf)

Ingin merasakan sensasi yang menyenangkan saat meraih impian dengan usaha sendiri?

Setiap orang memiliki impiannya masing-masing dalam hidupnya. Hanya saja beberapa orang memutuskan untuk menganggapnya sebagai mimpi saja, sementara yang lain berusaha mewujudkannya. Bagi yang ingin menggapai mimpi, mereka akan melewati berbagai halangan dan rintangan yang bermacam-macam. Namun, ketika semuanya telah tercapai, rasanya seperti berdiri di puncak gunung Everest dengan orang-orang di bawah Anda, bertepuk tangan atas keberhasilan diri sendiri.

Bermimpilah

Setiap pencapaian yang luar biasa berasal dari hati dan pikiran seseorang. Seseorang yang percaya bahwa ia bisa melakukannya. Saat bermimpi, cobalah untuk mencoba berpikir positif. Bakarlah semangat dalam diri Anda dan katakan bahwa “Hidup hanya sekali. Wujudkan!”

Mempercayai


Bangunlah mimpi Anda, bukan dengan sebuah rumah kecil, tapi dengan gedung yang besar dan tinggi. Kepercayaan diri adalah hal yang perlu untuk menyadarkan diri bahwa tidak ada yang mustahil. Mimpi yang besar bisa tercapai dengan kepercayaan diri serta asa yang besar pula. Jangan lupa untuk tetap menjaga kelogisan pikiran Anda saat berusaha mewujudkannya.

Membayangkan

Orang-orang besar yang berhasil mencapai tujuan besarnya biasanya mengaku bahwa mereka “membayangkan” apa yang diyakini oleh mereka. Misal, sebelum menjadi direktur perusahaan, seseorang pernah membayangkan dirinya duduk di antara para petinggi sebuah perusahaan besar. Atau olahragawan yang ketika muda pernah membayangkan dirinya bakal sehebat sekarang ini. Bayangan tersebut menjadi kenyataan seiring dengan keinginan yang mempengaruhi pikiran Anda dan membawanya menjadi kenyataan.

Just Say It

Seorang pemimpi hanya akan memimpikan dirinya menjadi orang yang besar bila tidak mengatakan mimpinya kepada orang lain. Dengan mengatakan mimpi Anda kepada orang lain, maka kepercayaan diri untuk mewujudkannya akan semakin besar. Alasan lain, Anda akan semakin terpacu untuk mewujudkan mimpi. Hal ini karena orang-orang yang tahu mimpi tersebut pasti penasaran, seberapa jauh Anda bisa mewujudkannya.

Rencanakan

Setiap tindakan harus memiliki rencana, termasuk dengan membangun mimpi. Tidak mungkin Anda mewujudkan mimpi dengan tangan kosong, bekerja dengan sendirinya tanpa kerangka yang jelas. Duduk dan pikirkan setiap detail yang harus dimiliki. Jangan lupa, berikan batasan waktu yang jelas agar Anda memiliki deadline dalam mewujudkannya.

Kerjakan

Begitu mendapatkan satu impian besar, segera kerjakan agar mimpi tersebut dapat tercapai. Jangan biarkan diri Anda kembali bermimpi lagi.

Nikmati

Pastikan untuk menikmati setiap mimpi yang terwujud. Jangan biarkan tubuh rusak dengan gangguan fungsi jantung karena berambisi untuk mencapai lebih tinggi dari yang Anda impikan. Atur tahap demi tahapnya, setelah merasa cukup barulah Anda bisa bermimpi lagi.

(Dimas)

Copyright © 2011 INDOPREMIER IPOT-FORUM | "IPOT FORUM" is a registered trademark. All rights reserved.
Wisma GKBI 7/F Suite 718 | Jl. Jend. Sudirman No. 28 | Jakarta 10210 - Indonesia