Apa Kabar...?

Selamat Datang di IPOT-FORUM

Tempat yang tepat untuk berbagi tips, saran hingga keluh kesah di seputar investasi. Silahkan melakukan login terlebih dahulu atau silahkan mendaftar untuk member baru.

Lost your password?
Register

 

*required, username can only be alphanumeric Login
IPOT FORUM
 
Share:
Investasi Yang Kekinian
2016-10-10 10:19:21

Saat ini adalah zaman di mana semua hal bisa dilakukan secara online untuk membuat hidup menjadi lebih mudah. Mulai dari beli pulsa, belanja, pesan jasa transportasi umum, pesan makanan, kirim barang hingga berjualan atau berwirausaha bisa dilakukan online. Termasuk berinvestasi, investasi tidak lagi harus ribet dan offline. Sehingga tidak salah untuk menyebut investasi online sebagai investasi kekinian, dengan modal terjangkau, dan memiliki imbal hasil menarik, plus aman.

Namun, hal yang terpenting, investasi kekinian itu nilai investasinya tidak akan tergerus inflasi. Salah satu investasi kekinian yang bisa Anda miliki ialah reksadana online. Apa itu reksadana? Reksadana merupakan salah satu produk investasi pasar modal yang dikelola oleh Manajer Investasi, reksadana bisa dibeli dengan modal terjangkau, memiliki imbal hasil atau untung yang lebih tinggi ketimbang tabungan dan deposito, serta minim risiko.
Pengertian Reksadana

Secara undang-undang, pengertian reksadana menurut UU Pasar Modal nomor 8 Tahun 1995 pasal 1 ayat (27), adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal yang selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio Efek (instrumen investasi pasar modal yang berupa Efek Pasar uang, Efek Hutang atau Efek saham) oleh Manajer Investasi yang telah mendapatkan ijin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dari sisi tujuan keuangan, investasi reksadana memiliki sejumlah keuntungan positif, khususnya untuk mempersiapkan kebutuhan keuangan di masa depan seperti biaya pendidikan, biaya pernikahan, biaya persalinan, biaya liburan keluarga, biaya berhaji/umrah, hingga persiapan biaya pensiun Anda.
IPOT FUND, Pilihan Investasi Reksadana Anda

Lalu dari mana Anda harus mulai investasi? Untuk mulai berinvestasi, Anda tidak perlu ribet, semua bisa dipelajari dan dilakukan secara online. Ya, Anda bisa membeli reksadana online, kapan saja dan di mana saja Anda berada. Tapi, di mana tempat membeli reksadana secara online yang lengkap dan aman? Jawabnya hanya ada di supermaket reksadana IPOT FUND yang dikelola oleh IndoPremier Securities.

IPOT FUND adalah supermarket reksadana online pertama di Indonesia yang menawarkan ragam reksadana terlengkap, dengan 29 Manajer Investasi (MI) ternama di Indonesia, dan lebih dari 140 produk reksadana baik pasar uang, pendapatan tetap, campuran maupun saham. IPOT FUND, satu-satunya supermarket reksadana online yang bekerjasama dengan banyak MI dan banyak pilihan produk reksadana, yang bisa diakses secara multi-platform, baik desktop, laptop, tablet, dan smartphone, kapan saja dan dimana saja.

Investasi reksadana secara online memiliki sejumlah keunggulan dari sisi kepraktisan, efisiensi waktu dan biaya. Anda bisa melakukan semua aktivitas investasi secara online di IPOT FUND, mulai dari mendaftar, membeli reksadana, memantau hasil investasi, top-up reksadana, menjual, maupun mengalihkan (switching) reksa dana Anda.

Tentu saja investasi reksadana menjadi lebih mudah dan menguntungkan jika dilakukan secara online melalui supermarket reksadana online. Selain itu, masih ada banyak alasan lain yang membuat Anda harus berinvestasi di supermarket reksadana online IPOT FUND. Apa saja? Ini diantaranya:

1. Cukup Satu Akun untuk Semua Reksadana

Anda cukup membuat satu akun dan bisa digunakan untuk semua akses di IPOT FUND. Semua sistem terintegrasi, mulai dari proses registrasi, rekening pembayaran, hingga laporan dari manajer investasi. Semua transaksi reksadana Anda hanya membutuhkan satu akun atas nama Nasabah sendiri.

2. Dana Nasabah dan Unit Reksadana Aman

Keamanan atas kepemilikan efek reksadana Anda akan terjamin karena disimpan atas nama nasabah sendiri oleh bank Kustodian di bawah pengawasan OJK. Selain itu, dana nasabah juga aman sebab disimpan atas nama nasabah sendiri, yang disimpan di rekening dana investor (RDI) di bank yang ditunjuk oleh OJK, dan terpisah dari rekening bank milik IPOT FUND.

3. Bebas Biaya dan Pajak

Investasi reksadana melalui IPOT FUND itu bebas biaya alias gratis, mulai dari biaya pembelian dan penjualan semua reksadana yang ada di IPOT FUND. Artinya, berapapun transaksi pembelian atau penjualan reksadana yang Anda lakukan di IPOT FUND, Anda tidak akan dikenai biaya beli dan jual sebesar 1-2%, biaya yang biasanya dikenakan oleh Agen Penjual reksadana lainnya seperti Bank. Selain itu, tidak ada biaya pajak dan biaya administrasi yang dibebankan ke Anda.

4. Tidak Perlu Tanda tangan Basah

Seluruh transaksi reksadana yang Anda lakukan hanya memerlukan beberapa klik dan 'real-online' sehingga tidak memerlukan tanda tangan basah atau wet signature. Kepraktisan ini menjadi salah satu keunggulan IPOT FUND. Tidak perlu tanda tangan basah untuk transaksi seperti pembelian hingga penjualan reksadana di IPOT FUND.

5. Memiliki database semua reksadana yang up-to-date

IPOT FUND memiliki database semua produk reksadana yang ada di Indonesia, lengkap dan selalu up-to-date alias terbaharui yang dapat Anda akses secara gratis. Anda juga bisa melakukan analisa database reksadana dengan menggunakan tools Fund Screener secara mudah dan gratis di IPOT FUND.

6. Investasi Reksadana Online mulai Rp100.000

Investasi itu tidak mahal. Investasi reksadana online bisa dilakukan dengan modal Rp100.000. Reksadana tergolong investasi yang sangat murah dan mudah. Hanya dengan modal Rp100.000 per bulan, Anda bisa berinvestasi membeli reksadana online.
Mulai Investasi dengan Reksadana Online

Salah satu cara cepat mencapai tujuan keuangan Anda di masa depan adalah dengan investasi. Reksadana cocok sebagai pilihan investasi untuk semua orang, sebab risikonya rendah dan memiliki sejumlah manfaat positif untuk mencapai tujuan keuangan Anda. Mulailah investasi reksadana online di IPOT FUND, supermarket reksadana terlengkap di Indonesia dengan segudang keunggulan yang akan membuat investasi Anda semakin menyenangkan. (Dimas)

sumber : cermati.com

Copyright © 2011 INDOPREMIER IPOT-FORUM | "IPOT FORUM" is a registered trademark. All rights reserved.
Wisma GKBI 7/F Suite 718 | Jl. Jend. Sudirman No. 28 | Jakarta 10210 - Indonesia