Apa Kabar...?

Selamat Datang di IPOT-FORUM

Tempat yang tepat untuk berbagi tips, saran hingga keluh kesah di seputar investasi. Silahkan melakukan login terlebih dahulu atau silahkan mendaftar untuk member baru.

Lost your password?
Register

 

*required, username can only be alphanumeric Login
IPOT FORUM
 
Share:
Investasi Sepenuh Hati untuk Bisa Membeli Properti
2016-11-03 10:24:51

Properti merupakan bentuk kekayaan. Properti yang menjadi favorit adalah properti yang mempunyai cash flow. Beberapa contohnya adalah kebun sawit, kebun karet, hotel, villa, ruko, rumah kontrakan, kos-kosan, dan lain-lain. Jelas saja, mempunyai properti yang menghasilkan uang bisa membantu biaya hidup. Tak sedikit orang yang membeli properti dengan cara berutang. Padahal kita bisa meninggalkan cara berutang dengan cara investasi untuk bisa membeli properti.

Kenapa membeli properti harus berinvestasi? Berikut adalah keuntungan yang didapat jika Anda melakukan investasi:

Terhindar dari utang

Utang merupakan sesuatu yang dipinjam dan harus dikembalikan. Penghasilan yang kita dapat ternyata masih belum cukup untuk membeli keinginan, apalagi membeli properti. Pada akhirnya, utang menjadi solusi. Penggunaan kartu kredit yang berlebih hanya akan menumpuk utang. Tentu saja, menggunakan kartu kredit harus ada kontrol. Lain halnya dengan pembelian properti menggunakan hasil investasi yang menumpuk. Investasi bisa membuat Anda terhindar dari sifat konsumtif dan utang.

Nilai aset atau kekayaan terhindar dari pengaruh inflasi

Rupiah yang semakin melemah terhadap dolar akan menyebabkan daya beli uang Anda juga melemah, meski jumlah uangnya tetap. Tapi jangan khawatir, jika Anda menempatkan uang dalam investasi, Anda bisa terhindar dari pengaruh inflasi ini.

Nilai aset atau kekayaan meningkat

Siapa yang tidak mau kekayaannya meningkat? Semua orang pasti mau. Nah, dengan melakukan investasi, uang Anda akan terus berkembang. Investasi Anda akan berkembang puluhan hingga ratusan persen, tergantung jenis investasi yang Anda pilih, apakah menggunakan Reksadana, deposito, obligasi, atau saham. Ya, hasilnya bisa dibelikan untuk properti yang akan lebih menguntungkan lagi.

Memenuhi kebutuhan di masa depan

Kebutuhan di masa depan akan semakin kompleks. Bukan hanya diri sendiri yang menjadi tanggung jawab di masa depan, tetapi anak dan keluarga. Mengandalkan gaji per bulan untuk kebutuhan tersebut, bisa jadi tidak cukup. Selain itu, Anda juga pasti membutuhkan properti yang mempunyai cash flow untuk menambah penghasilan. Dengan berinvestasi, suatu target keinginan akan lebih cepat tercapai daripada harus menabung.

Sebagai bagian dari perencanaan keuangan

Bekerja itu ada pensiunnya. Mempersiapkan penciun dengan investasi adalah persiapan yang baik. Mempersiapkan dana pensiun hendaknya dengan yang return yang tinggi, seperti obligasi, investasi Reksadana dan saham. Namun, jika usia Anda sudah mendekati pensiun, baiknya berinvestasi pada tempat yang relatif aman dan tumbuh, di reksadana.

Terlihat bukan, keuntungannya ekstra dibandingkan dengan hanya menabung. Apalagi dibandingkan dengan cara berutang. Membeli properti dengan hasil investasi itu bebas. Kalau masih dengan cara berutang, coba pikirkan akibat apa jika kita tidak sanggup membayarnya. Akibatnya bisa macam-macam, beberapa kasus pembunuhan dan kriminal disebabkan oleh utang. Jadi, tinggalkan cara berutang, dan mulailah investasi untuk bisa membeli properti.

Copyright © 2011 INDOPREMIER IPOT-FORUM | "IPOT FORUM" is a registered trademark. All rights reserved.
Wisma GKBI 7/F Suite 718 | Jl. Jend. Sudirman No. 28 | Jakarta 10210 - Indonesia