Apa Kabar...?

Selamat Datang di IPOT-FORUM

Tempat yang tepat untuk berbagi tips, saran hingga keluh kesah di seputar investasi. Silahkan melakukan login terlebih dahulu atau silahkan mendaftar untuk member baru.

Lost your password?
Register

 

*required, username can only be alphanumeric Login
IPOT FORUM
 
Share:
Kenali 5 Gejala Anda sedang Dehidrasi
2018-09-08 11:05:51

(image:https://innershiftcoaching.com/wp-content/uploads/2010/09/dying-of-thirst1-300x183.jpg)

Tubuh kita terdiri dari mayoritas air. Oleh karena itu kita harus minum air dalam jumlah cukup setiap harinya. Selain berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, cukup minum juga bagus untuk membersihkan tubuh dengan membuang zat–zat yang tak dibutuhkan melalui urin.

Bibir yang kering dan rasa dahaga biasanya menjadi pertanda kalau tubuh kita kurang minum. Tapi ternyata tubuh juga memberi sinyal butuh tambahan air dalam bentuk lain yang sayangnya kurang kita pahami karena kurang jelas.

Berikut ini 5 gejala dehidrasi selain haus :

1. Otak kesulitan konsentrasi

Sulit menyelesaikan pekerjaan? Lupa hal-hal kecil? Coba atasi dengan minum air putih. Air membantu darah menyalurkan nutrisi ke seluruh tubuh dan mendorong racun keluar dari tubuh. Saat kita kurang minum, system tubuh menjadi tidak lancar dan dapat membuat kita merasa sedikit kacau.

2. Olahraga terasa lebih berat

Mereka yang tidak cukup minum maka akan cepat lelah saat berolahraga. Perlu diingat juga, dehidrasi bisa membuat Anda mudah cidera. Otot, tulang dan organ tubuh kita terdiri dari air. Saat otot kekurangan cairan, maka menjadi mudah terluka.

3. Anda menjadi uring-uringan

Rekan kerja yang menyebalkan mungkin bukan satu-satunya alasan Anda merasa terganggu. Bisa jadi Anda juga kurang minum. Sebuah studi menemukan bahwa dehidrasi ringan dapat mempengaruhi mood.

4. Anda menderita konstipasi

Selain serat, asupan air juga penting untuk mempermudah proses pembuangan. Sebuah studi menemukan kaitan antara kurang serat dan minum dengan tingkat konstipasi. Kurang minum juga bisa menyebabkan konstipasi akut manula.

5. Anda mengira kadar gula darah rendah

Saat merasa pusing dan lemas biasanya kita mengira kekurangan energi dan harus segera makan. Gejala hipoglikemia dan dehidrasi kadang terlihat mirip, yaitu pusing, lemah dan nafas pendek.

Tapi cobalah untuk minum air putih lebih dulu. Jika gejala mereda berarti Anda hanya kurang minum. Tapi jika berlanjut segera hubungi dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Minum air dalam jumlah cukup juga penting untuk menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah (hiperglikemia), karena air akan membantu membuang glukosa berlebih melalui urin.

Dukung gaya hidup sehat Anda dengan mengonsumsi asupan kesehatan tambahan yang tepat. Melabic, asupan kesehatan tambahan jenis herbal, oleh karenya terbuat dari 100 persen bahan-bahan alami pilihan, dan bahkan salah satunya di import langsung dari India. Melabic sendiri bisa Anda beli melalui situs belanja online terpercaya Matrixshop.co.id.

Copyright © 2011 INDOPREMIER IPOT-FORUM | "IPOT FORUM" is a registered trademark. All rights reserved.
Wisma GKBI 7/F Suite 718 | Jl. Jend. Sudirman No. 28 | Jakarta 10210 - Indonesia