Apa Kabar...?

Selamat Datang di IPOT-FORUM

Tempat yang tepat untuk berbagi tips, saran hingga keluh kesah di seputar investasi. Silahkan melakukan login terlebih dahulu atau silahkan mendaftar untuk member baru.

Lost your password?
Register

 

*required, username can only be alphanumeric Login
IPOT FORUM
 
IndoPremier
Subcribe email
Share:
Pembukaan IPOT ODT
2015-02-13 21:05:44

Saya sudah punya rekening RDI untuk ipotfund reksadana.
- Apakah perlu daftar lagi untuk pembukaan IPOT ODT? Jika iya, bisakah saya dibantu daftar secara online atau pickup untuk pendaftaran IPOT ODT menggunakan data-data saya yang sudah ada di IPOTFUND?
- Apakah perlu buka rekening BCA lagi?

RE : Pembukaan IPOT ODT
2015-02-24 10:18:19

Saya sudah punya rekening RDI untuk ipotfund reksadana.
- Apakah perlu daftar lagi untuk pembukaan IPOT ODT? Jika iya, bisakah saya dibantu daftar secara online atau pickup untuk pendaftaran IPOT ODT menggunakan data-data saya yang sudah ada di IPOTFUND?
- Apakah perlu buka rekening BCA lagi?



Hallo

-Apakah perlu daftar lagi untuk pembukaan IPOT ODT?

Ada form perjanjian ODT (One Day Trading) yang harus anda isi sebelum dapat melakukan transaksi saham dengan account ODT. Form perjanjian ODT tersebut berupa hardcopy yang harus ditanda tangani. Bisa dibantu username anda agar dapat kami jadwalkan untuk pickup.

-Apakah perlu buka rekening BCA lagi?

Anda tidak perlu membuka Rekening RDI BCA lagi karena cukup satu rekening RDI dapat digunakan untuk transaksi Saham,ETF,maupun Reksadana.

Terima kasih

PT INDO PREMIER SECURITIES
Wisma GKBI 7/F Suite 718
Jl. Jend. Sudirman No. 28
Jakarta 10210 - Indonesia
p +62 21 5793 1168
+62 21 2806 1168
f +62 21 5793 1167



RE : Pembukaan IPOT ODT
2019-03-07 10:20:09

Apa perbedaan dengan mengaktifkan ODT dengan yang tidak saat trading???

Dan apakah dikena biaya tambahan lainnya??

RE : Pembukaan IPOT ODT
2019-03-11 11:29:43

Apa perbedaan dengan mengaktifkan ODT dengan yang tidak saat trading???

Dan apakah dikena biaya tambahan lainnya??



Ketentuan Fasilitas Account One Day Trading (ODT) :
1. fee transaksi beli: 0,1%

2. fee transaksi jual: 0,2%

3. Setoran awal untuk Rekening Netting ini dapat berupa setoran tunai maupun saham. Apabila setoran dalam bentuk saham, maka fee jual yang dikenakan untuk saham hasil perpindahan dari Rekening Regular akan dikenakan fee jual normal yaitu 0,29%.

4. Nasabah dapat melakukan transaksi pembelian dengan rasio 1:5 atau sampai dengan 6 kali nilai ekuitas (setara dengan Rasio Kewajiban Rekening Netting 84%). Rasio Kewajiban Rekening Netting adalah Kewajiban Nasabah Rekening Netting dibandingkan dengan Portofolio Nasabah yang terdapat dalam Rekening Netting dikalikan 100%.

5. Dalam hal diberikannya fasilitas transaksi netting kepada nasabah, maka nasabah dapat melaksanakan pemindahan baik dalam bentuk dana dan/atau saham dari Rekening Efek Regular ke Rekening Netting. Jika dalam bentuk dana yang dipindahkan dari Rekening Regular ke Rekening Netting, maka Rasio Kewajiban pada Rekening Efek Regular tidak boleh melebihi 50% (setelah penarikan) pada saat dimana dana tersebut dipindahkan. Jika dalam bentuk saham, maka saham yang dipindahkan adalah saham-saham yang telah ditentukan di Rekening Netting sebagaimana diatur pada butir 4 tersebut di atas. Nasabah bertanggung jawab penuh atas pemindahan dana dan/atau saham yang nasabah lakukan tersebut serta membebaskan Perseroan dari segala tuntutan atau gugatan hukum dalam bentuk apapun atas segala kerugian-kerugian yang mungkin timbul yang diajukan oleh nasabah ataupun yang diajukan pihak ketiga dikemudian hari sebagai akibat pemindahan dana dan/atau saham yang dilakukan oleh nasabah tersebut.

6. Daftar efek yang dapat ditransaksikan di Rekening Netting adalah daftar efek yang sesuai dengan daftar efek Margin dan LQ-45 yang dikeluarkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) setiap akhir bulannya, namun dengan kebijaksanaannya sendiri Perseroan dapat mengubah daftar efek tersebut setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

7. Seluruh messaging yang terkait dengan instruksi pemindahan saham dan/atau dana dari Rekening Regular ke Rekening Netting harus ditujukan ke DayTrade. Instruksi pemindahan dana dan/atau saham yang dilakukan tidak dengan tujuan yang benar maka tidak akan diproses.

8. Batas terakhir pembelian/penjualan efek/saham yang ada di dalam Rekening Netting adalah sampai dengan pukul 15:35 WIB. Apabila setelah pukul 15:35 WIB masih ada efek/saham di dalam Rekening Netting, maka akan dilakukan penjualan seluruh efek/saham tersebut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

9. Dalam hal terjadi perubahan harga secara signifikan atau terjadinya gejolak pasar yang mengakibatkan Rasio Kewajiban Rekening Netting mencapai atau lebih dari 90%, maka IndoPremier akan melakukan penjualan sebagian atau seluruh efek/saham yang berada dalam Rekening Netting setiap saat sampai dengan Rasio Kewajiban Rekening Netting kembali dibawah 80%, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tanpa harus menunggu sampai dengan pukul 15:35 WIB.

10. Nasabah sepenuhnya mengerti dan memahami jika terjadi suatu keadaan dimana di antara efek yang ditransaksikan di Rekening Netting tidak ada harga bid dan/atau offer, dikenakan suspensi dan/atau delisting oleh BEI, secara otomatis saham tersebut tidak akan diperhitungkan sebagai jaminan dan dinilai Nihil dalam perhitungan Rasio Kewajiban Rekening Netting. Pada akhir sesi kedua perdagangan berakhir maka seluruh kewajiban yang timbul akibat pembelian dan/atau saham yang tidak ada harga bid dan/atau offer pada saat penjualan dan/atau pembelian terkena suspensi dan/atau delisting beserta efek yang ada di dalam Rekening Netting tersebut akan dibebankan ke Rekening Regular nasabah dan akan diperlakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di dalam Rekening Regular nasabah. Dan jika karena hal tersebut, Rasio Kewajiban Rekening Regular nasabah meningkat karenanya, maka Perseroan berhak untuk penjual sebagian dan/atau seluruh efek di Rekening Regular untuk mengembalikan Rasio Kewajiban Rekening Regular guna menutupi seluruh kewajiban yang timbul sesuai ketentuan (sebagaimana diatur di dalam Rekening Regular) dan/atau penyelesaian kas (alternative cash settlement). Apabila terjadi kondisi tidak adanya harga bid, terkena suspensi dan/atau delisting seperti dimaksud, maka Rekening Netting tidak boleh lagi digunakan untuk melakukan transaksi sampai dengan dipenuhinya kewajiban di Rekening Regular. Seluruh biaya akibat transaksi penyelesaian karena tidak ada harga bid dan/atau offer, suspensi dan/atau delisting oleh BEI serta bunga yang timbul karenanya akan dibebankan kepada nasabah. Jika suspensi kembali dibuka oleh BEI, maka efek tersebut dapat dikembalikan ke Rekening Netting (sepanjang belum dilakukan penjualan di Rekening Reguler) dan akan diperlakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Rekening Netting berdasarkan Persetujuan ini. Perseroan sesuai dengan kebijakannya sendiri berhak sewaktu-waktu untuk menghentikan transaksi Rekening Netting nasabah baik secara keseluruhan dan/atau terbatas pada efek tertentu kepada nasabah.
11. Dalam hal tidak ada instruksi dari nasabah untuk melakukan penarikan dana di Rekening Netting, maka dana akan tetap tersimpan di Rekening Netting sampai dengan adanya instruksi dari nasabah. Apabila nasabah akan melakukan penarikan dana maka dana dapat ditarik pada saat T+0 setelah seluruh kewajiban nasabah kepada Perseroan terlunasi dengan tetap memperhitungkan bunga berjalan sesuai ketentuan tingkat bunga yang berlaku atas kewajiban nasabah kepada Perseroan tersebut (yang perhitungannya sampai dengan T+3 dan/atau sama dengan 3 hari berjalan tidak terkecuali hari libur nasional dan/atau hari sabtu/minggu). Penarikan dana hanya akan dijalankan jika messaging penarikan dana ditujukan kepada Finance Perseroan dan mengikuti ketentuan Rekening Regular dan akan dibayarkan pada hari yang sama (T+0) apabila Bank yang dituju adalah sama dengan Bank Pembayar Perseroan.

Copyright © 2011 INDOPREMIER IPOT-FORUM | "IPOT FORUM" is a registered trademark. All rights reserved.
Wisma GKBI 7/F Suite 718 | Jl. Jend. Sudirman No. 28 | Jakarta 10210 - Indonesia